2

Hp Android Sebagai WebCam? Bagaimana Cara Menjadikan Android Sebagai WebCam, banyak cara untuk membuat handphone Android menjadi webcam pada komputer atau laptop. kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai Android Menjadi WebCam dengan aplikasi DroidCam.

Cara Menjadikan Android Sebagai WebCam
Cara Menjadikan Android Sebagai WebCam


Cara yang akan saya berikan ini sangat mudah kok, kita hanya perlu mengistall sebuah aplikasi pada handphone Android dan juga pada komputer kita tentunya. Untuk mengubungkan handphone ke dalam komputer aplikasi ini memberika tiga cara yaitu:
  1. menghubungkan via WiFi,
  2. menghubungkan via Kabel data atau USB,
  3. menggunakan WiFi Server.
Di sini Sobat Blogger bisa memilih menghubungkan dengan cara di atas, jika di lihat dari cara menghubungkannya saja kita bisa simpulkan sangat begitu mudah untuk kalian jalankan. yuk langsung saja ikuti tutorial cara menjadikan android sebagai webcam komputer atau laptop di bawah ini.

Download dan install serta siapkan bahan-bahan di bawah ini:
  • Download Aplikasi DroidCam untuk Android, disini or playstore
  • Download Aplikasi DroidCam Client, disini
  • Kabel data atau USB (jika kalian menghubungkan via USB)


Jika Bahan-bahan di atas telah siap lanjut ke cara menggunakannya, ikuti tutorial di bawah ini dengan benar.

  • Buka Aplikasi DroidCam pada Android kalian,

  • Jalankan Aplikasi DroidCam Client pada komputer atau lapotop,

  • Pilih Gambar WiFi untuk cara menghubungkan via WiFi,
  • Pada Aplikasi DroidCam Client Isi kolom Device IP dan DroidCam Port sesuai dengan DroidCam Handphone Android kalian. (ket: Device IP ini merupakan IP yang Android kalian dapatkan dengan terkoneksi WiFi)
  • Jika Sudah, Klik Start pada Aplikasi DroidCam Client komputer.
  • Selesai, hasilnya akan nampak seperti gambar di bawah ini,

Kini HandPhone Android kalian bisa kalian gunakan sebagai webcam pada komputer atau laptop kalian tanpa perlu mengeluarkan budget lebih untuk membeli sebuah webcam. Semoga artikel cara menjadikan Android sebagai WebCam ini dapat bermanfaat bagi kalian sobat blogger, jika kalian mengalami kendala pada penggunaan aplikasi ini silahkan berkomentar di kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah postingan ini.

Posting Komentar Blogger

 
Top